Minggu, 18 Maret 2018

TUGAS 1 IBD


IBD
Saya Muhammad Thariq Syarafi Rachmat. Saya akan mendeskripsikan diri saya sendiri sebagai manusia individu, manusia dalam keluarga, manusia dalam lingkungan tempat tinggal, dan manusia dalam lingkungan kampus.

Saya sebagai manusia individu adalah saya anak pertama dari 3 bersaudara, adek saya cowok dan cewek. Saya itu orangnya ramah kepada orang lain, suka bergaul dengan yang lain dan saya tidak pernah milih – milih teman semua nya saya anggap teman. Saya itu kalau belajar dan ngerjain tugas itu malam-malam agar lebih konsentrasi dan lebih tenang. Saya suka olahraga. Olahraga yang saya suka adalah basket dan futsal.

Saya sebagai manusia dalam keluarga adalah orang yang mandiri, tegas. Saya kalau dirumah itu sering disuruh-disuruh sama orang tua saya mulai dari membeli makanan, membersihkan rumah, menjemur pakaian sampai mengunci pagar pun saya yang disuruh walaupun ada adek saya. Mungkin karna saya anak pertama jadinya begitu.

Saya sebagai manusia dalam lingkungan tempat tinggal adalah saya suka berinteraksi di lingkungan rumah saya. Di daerah rumah saya juga saya banyak mempunyai teman. Saya juga dirumah ikut dalam organisasi karang taruna di blok saya dan PRISMA dimasjid. Alhamdulillah saya dikenal ramah dan baik oleh tetangga rumah saya dan komplek saya.

Saya sebagai manusia dalam lingkungan kampus adalah saya kurang aktif dalam pembelajaran. Saya pun jarang bertanya kepada dosen dan juga saya jarang maju kedepan. saya kalau di kampus itu terbilang pendiam bagi saya, karna saya gak mau macam-macam di kelas. Saya dikampus itu gak ikut sama sekali organisasi karna terlalu padat jadwal kelas dan saya sudah capek juga. Teman dikampus saya juga tidak terlalu banyak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar