Rabu, 11 Oktober 2017

Review dan Spesifikasi Laptop ASUS A456U-R

Kali ini saya ingin ngasih tauin  ke kalian tentang laptop ASUS dengan model A456U-R dan Spesifikasinya. Berhubung laptop saya juga ASUS dengan model jadinya saya akan memberitahu pendapat saya mengenai laptop ini. Oke lanjut.......

Desain ASUS A456U-R


  
nah kalo desain asus ini dibekali dengan layar berukuran 14 inch , resolusi layarnya sendiri itu 1366 x 768 pixels. Beratnya itu mencapai 2 kg lhoo dan nah jadi beratnya itu sudah termasuk batre. Tapi tenang aja berkat dimensinya yang gak terlalu besar serta bobotnya yang gk begitu berat, ASUS A456U-R ini tetep nyaman lho kalo dibawa didalam tas saat berpergian.

Performa ASUS A456U-R



nah untuk performa ASUS A456U-R sendiri itu Sektor performa ASUS A456U-R berasal dari prosesor Intel Core i5 6200U 2.3Ghz up to 2.8GHz (3MB Cache). Prosesor tersebut ditemani oleh RAM 4 GB DDR4. Selain itu untuk kebutuhan grafis dipercayakan pada VGA Intel HD Graphics 520 dan Nvidia GeForce GT930MX  2GB DDR3. Sedangkan sebagai media penyimpanan tersedia harddisk berkapasitas 1 TB.

Selanjutnya adalah saya akan memberi pendapat saya dalam memakai laptop ini.

Untuk laptop ini saya menggunakan Windows 10. Yang saya rasakan ketika proses booting cukup cepat. Instan On yang cuma 2 detik sepertinya memang benar, terbukti ketika saya melakukan proses sleep dan membukanya kembali, prosesnya begitu cepat. Semua Port sudah saya coba, dan berfungsi normal. Keypad dan touchpad cukup nyaman digunakan. Yang saya suka adalah ada jarak yang lebar disamping kiri dan kanan touchpad. Ini membuat nyaman ketika mengetik karena bisa dijadikan penyangga tangan. Layar monitor cukup jernih sesuai dengan spesifikasinya.

Laptop dengan Windows 10 ini terdapat Cortana dengan perintah berbahasa Inggris dan juga terdapat windows store. Dengan Cortana kita bisa melakukan perintah mulai dari setting alarm, hingga mengirimkan email menggunakan akun email kita. Keuntungan ada Windows Store adalah kita bisa mendownload apapun yang ada disitu.

Kamera laptop ini belum HD, tetapi tidak masalah karena saya jarang menggunakannya. Untuk suara, nyaman di dengar. Mungkin ini berkat teknologi ASUS terbaru. Letak speakernya ada di bawah Laptop. Sementara baterai laptop ini tidak bisa dilepas alias menyatu, karena baterainya saat ini berbentuk lempengan polimer yang membuat daya semakin besar, tetapi hemat meskipun harus menyesuaikan tempatnya sehingga tidak dibuat dapat dilepas. Tenang saja, ketika di isi daya hingga full, maka akan stop sendiri meski belum dicabut kabelnya. 

Daya baterai cukup lama. Untuk menonton movie bisa berjam-jam, apalagi jika hanya untuk office. Dengan multitasking browsing, game, dan office baterainya pun masih cukup lama. Sedangkan ketika diisi ulang, hanya memakan waktu sekitar 60-90 menit. Ketika diisi ulang dala kondisi menyala, maka kecepatan isi akan lebih besar. Saya lupa sebutan untuk fitur ini apa. Laptopnya pun terhitung tak cepat panas meskipun multitasking berbagai aplikasi.

Processor Intel Core i5 6200U 2.3Ghz up to 2.8GHz (3MB Cache)
Memory 4GB On Board & 8GB RAM DDR4 (upgrade)
Storage 1000GB HDD 5400RPM
VGA Intel HD Graphics 520 & Nvidia GeForce GT930MX  2GB DDR3
Operating System Windows 10 Home SL 64bit
Display 14″ inch HD LED Display
DVD Room DVD RW SuperMulti Drive
Audio Sonic Master
Feature HD Webcam, Card Reader, WiFi, HDMI, Bluetooth V4.0
Ports Gigabit LAN, Headphone Jack, Microphone, USB 3.0 & USB Type C 3.1
Weight 2.0kg included 4 Cells Battery

Mungkin itu saja yang bisa saya review mengenai laptop ASUS A456U-R. Semoga bermanfaat buat kalian yang membaca blog saya, terima kasih




Tidak ada komentar:

Posting Komentar